Rabu, 16 Desember 2015

Bulan Desember Yang Aneh Di West Papua

Foto merupakan bukti pembunuhan sadis di serui yapen, saat anda dengan senang hati ucapkan DAMAI NATAL bulan desember 2015
BULAN DESEMBER YANG ANEH DI WEST PAPUA
Katanya bulan Desember bulan suci dan penuh DAMAI. Apa lagi di kaitkan dengan bulan kelahiran putra natal raja damai Yesus kristus. 
Mari kita simak keanehannya:

1. Begitu mau masuk desember indonesia mengirim pasukan dalam jumlah banyak. Siaga satu di seantero bumi cendrawasih. Katanya antisipasi tgl 1 desember dan menjaga Hari raya NATAL. Rakyat west papua tidak bebas beraktivitas.

2. Begitu masuk desember sudah ada yang korban kehilangan nyawa, teror, ketakutan, intimidasi, pemenjaraan tanpa bukti kesalahan bagi org papua.

3. 10 desember adalah hari HAM internasional. Hari ini sangat penting bagi setiap umat manusia untuk berbicara soal HAK ASASI MANUSIA. keadilan, dan kedamaian harus diserukan. Itu satu tindakan kepedulian terhadap kata DAMAI sendiri. Berbicara dan bertindak karena peduli sesama umat manusia. Kemarin tgl 10 desember org papua pikir NATAL yang semu dan tidak bicara serta bertindak demi terwujudnya kata DAMAI yang didengungkan. Anehh...

4. Katanya DAMAI NATAL. saya bingung dengan kata ini. DAMAI seperti apa yg dimaksud?? Org papua terobsesi dgn kata DAMAI NATAL. bicara di bibir gampang sekali. hanya berpikir diri sendiri tanpa melihat keluarga papua lain yang dibunuh tanpa ada keadilan. Ada yg ketakutan, lari ke hutan. Waktu hari HAM tidak bicara kedamaian Baru tungu moment NATAL. Sesunguhnya secara rohani kita orang papua sudah damai namun secara jasmani belum damai. Bagaimana DAMAI NATAL Bisa tercipta jika tidak saling mendukung?.

Ketika ada yg pegang tangan lalu ucapkan DAMAI NATAL, kadang saya sedih dan bertanya dalam hati "apakah org ini tidak baca berita ka tentang pembunuhan sadis yg dilakukan militer indo. Terhadap sesama org papua? Sedikitpun tidak ada rasa peduli" 
 
Kita harus pahami baik bahwa hari dia tetapi besok keluarga kita yang dibunuh. Sebab indonesia ditanah papua untuk menguasai dan membasmi org papua.

5. Ada yang bilang natal sekarang kurang ramai. Ramai seperti apa yg dimaksud? Mabuk2an, pesta fora, dan hiruk pikuk mercun ka? Lebih baik Ikuti saja sikon yang ada sobat, kalo mau umur panjang sbb jika dipaksakan nanti umur sampai disitu saja. karena org papua mati banyak saat Bulan desember dan masuk tahun baru.

6. Desember bulan duka bagi west papua. Jujur saja bahwa sampai kapanpun tidak akan ada DAMAI NATAL tercipta pada bulan desember di west papua. Tetapi sesunguhnya DAMAI NATAL akan tercipta bagi manusia papua setelah PAPUA MERDEKA.
Salam

Penulis Adalah Rafael Wonda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar