Minggu, 11 Januari 2015

FUNGSI KESENIORITAS

IST
*FUNGSI KESENIORITAS*
Jikalau sang ANAK telah di berikan sebuah KAMAR oleh kedua ORANG TUAnya, sang KAKAK tidak mempunyai HAK untuk mengatur isi dari kamar sang anaknya.
Seorang kakak berfungsi untuk MENJAGA, MENDIDIK, dan MEMOTIVASIKAN adiknya agar apa yang tak tahu olehnya, dapat di ketahui dan apa yang baginya tak bisa di kerjakan, dapat di kerjakan. Itulah fungsi dari sang kakak kepada adiknya.
KEEGOISAN akan mumcul kepada kakak apabila sang kakak memasuki kamar sang adiknya lalu mengatur segala isi yang berada di dalamnya.
Jangankan sang kakak, seorang ORANG TUApun tak mempunyai HAK untuk mengatur-atur kamar dari anak atau adiknya. Cukuplah bagi orang tua dan kakak hanya mendirong dan memotivasikan anak/adiknya untuk selalu bisa BERTANGGUNG JAWAB terhadap kamarny sendiri.
Ingat: Marilah kita bersama-sama mengurus KAMAR kita masing-masimg, Meskipun kiya berlindung di 1 atap tapi mengenai kamar yang telah di bagi-bagikan, ORANG TUA maupun KAKAK, SANGAT tidak mempunyai HAK untuk mengatur kamar dari anak/adik-adiknya.
"PENGUASAAN DIRI AKAN MEMBUAT KITA MENGUASAI RUMAH

Bertanda: Jonior.A.F.Anouw

Tidak ada komentar:

Posting Komentar