Sabtu, 20 Desember 2014

TANGISAN ANAK NEGERI DI BULAN DESEMBER

Foto Paniai Berdarah di bulan desember 2014**

Kini aku di sini,
dicabik arogansi militer, duka di bulan Desember
dicacimaki dan ditindas.

Aku di sini,
tak sanggup lagi menahan derita ini,
Tuhanku bukalah matamu di bulan desember ini,
dan lihatlah aku anak-anak negeri Papua ini.

Aku di sini,
sedang dan selalu di perkosa,
dipermainkan,
dan dibunuh.
desember adalah penuh darah di tanah Papua

Di atas negeriku ini,
mereka sudah dan sedang merampas harta kekayaanku,
dan aku menjadi fakir miskin.

Tuhanku,
aku mohon,
engkau memisahkan aku dan dia penjajah ini,
aku tak mau lagi hidup bersamanya,
dalam kekerasan dan kedosaan.

Aku sudah muak,
hidup dalam penjara penganiayaan,
terror,
penindasan.

Tuhan,
hapuskan air mata ini,
dan berilah harapan kebebasanku.


Karya anak muda papua: Natho M. Pigai
Bdg-16-12-2014 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar