Kamis, 04 Desember 2014

INDAH-NYA PAPUA SEBELUM PENJAJAH MENGUASAI PAPUA

Alam papua sebelm penjajah nkri merusakkan (foto,dok MG0
Indah-nya Pulau di Papua sebelum masuk-nya Penjajah baik Belanda dan Indonesia, sangat menyejukan hati dan batin setiap insan. Papua terlihat surga bagi rakyat Papua. 

Laut-nya bersih bagai kaca kristal. 

Ikan pun bisa dilihat walau dari kejauhan.

Semua sungai bersih dan indah. Ikan pun besar besar dan sangat menikmati habitat mereka. Burung-burung berterbangan menikmati keindahan habitat mereka.

Sayang-nya, saat penjajah menempati Papua, Papua berubah menjadi Neraka. Laut pun tak bersih, dan sampah menguasai laut, danau, sungai. Hutan dihancurkan, kayu dicuri, emas dicuri, semua kekayaan dicuri dan sampah dibuang sembarangan.

Saat belanda masuk pada abad ke-18, Papua masih terlihat Indah, karena Papua dididik untuk membentuk sebuah Negara merdeka versi Dunia, walau Papua sudah Merdeka secara Individu di alam kemerdekaan.

Pada abad ke-19, Indonesia masuk dengan racun maut. Awal pendudukan di Papua, Indonesia sudah melakukan pembunuhan terhadap ribuan rakyat tak berdosa. Semua barang antik milik rakyat Papua dicuri dan dibawa ke Pulau Jawa. Peswat dan Kapal Milik Papua sebagai persiapan Kemerdekaan Papua dicuri dan dibawa ke Pulau Jawa. Semua rumah dan gedung mewah dihancurkan dan dihilangkan barang bukti.

APakah keindahan Papua bisa dikembalikan pada posisi-nya?
APa cara-nya jika Negara Indonesia sudah menguasai sampai nadi Rakyat Papua..?


_____________________by:marthen.goo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar