Kamis, 05 Maret 2015

ANTARA PEDAGAN OAP DAN NON-PAPUA

Pedagan asli papua berjualan di bawah tanah(Foto,Dok Nyamuk Papua)
Antara Pedagang OAP dan Non-Papua

Pemerintahan di seluruh tanah Papua belum ada yang kritisi persoalan politik ekonomi masyarakat non Papua dari segi yang berbeda-beda. Persoalan pasar mama Papua kalau hanya membangun pasar saja, "Tidak Cukup". Proses produksi yang dihasilkan orang non-Papua (pendatang) akan terus lebih besar dibandingkan pasar tradisional orang asli Papua.

Proses produksi mul
ai dari komoditi menjadi nilai tawar dan nilai tukar akan berdampak dan menjadi sebuah nilai relatif dan yang mendominasi adalah dari komoditi pasar orang pendatang di Papua.

Nilai tawar dan nilai pakai yang berfungsi dan yang mendominasi dengan kerja kapitalis-kapitalis berskalah kecil mampu mengalahkan sistem proses produksi pasar mama Papua.

Sangat tidak wajar, satu jalan yang perlu "Dilakukan" oleh pemerintah Papua adalah revolusi pasar di tanah Papua, yaitu dengan mengusir semua pedagang2 orang pendatang di seluruh tanah Papua, walau itu mengorbankan orang lain dalam hal ini orang asli Papua lebihnya mama Papua sendiri.

Karena kapitalis tidak bisa dikalahkan dengan sebuah persaingan yang ekstrim. Ciri kapitalis persaingan pasar modal akan menguasai selebihnya dibandingkan minoritasnya. Karena borjuis akan terus menguasai proses produksi masyarakat Papua.

#NyamukPapua

Tidak ada komentar:

Posting Komentar