Minggu, 23 November 2014

PELUNCURA INTERNATIONAL LAWYERS FOR WEST PAPUA (ILWP) DI BELANDA

Suasana Saat Sambutan (Foto,KNPB)
KOBOGAUNEWS, Internasional ,Den Haag, - Peluncuran International Lawyers for West Papua (ILWP) Chapter Netherland untuk pertama kalinya sukses dilakukan di Belanda pada tanggal 19 November 2014 lalu. Situs resmi Free West Papua Campaign melangsir kegiatan yang berlangsung di Den Haag/ The Hague. Peluncuran dihadiri oleh pengacara Internasional yang berada di Belanda dan yang diundang dari berbagai negara. 

Anggota-anggota ILWP mendeklarasikan pernyataan bersama untuk mendorong rakyat pribumi West Papua untuk secara bebas menentukan nasib mereka sendiri.

Pertemuan yang berlangsug Nieuws poort Press Centre in The Hague dihadiri oleh Pendiri ILWP Jennifer Robinson and Pendiri Free West Papua Campaign, Benny Wenda. Agenda tersebut dipimpin oleh Fadjar Schouten Korwa, yang akan membantu mengkoordinir ILWP untuk Chapter Belanda. 

Kegiatan tersebut juga diisi dengan diskusi Panel yang dipimpin oleh Griselda Molemans, dengan pembicara Aad Kamsteeg (journalist), Albert Knigge (Lawyers4Lawyers), Vien Sawor (West Papua Courier) and Fried Rycke Haijer (NJCM ). Anda dapat menonton rekamana siaran langsung peluncuran disini dan foto-fotonya disini.

Di West Papua, rakyat telah menyambut dalam ibadah dan aksi. Rakyat West Papua yang dikoordinir oleh PRD dan KNPB di berbagai wilayah telah berkomitmen untuk mengawal proses hukum sejak ILWP berdiri pada tahun 2009 lalu. Sejak itu, ILWP terus menggeneralisir argumen hukum tentang keabsahaan Pelaksanaan Pepera 1969 yang cacat hukum dan prinsip-prinsip internasional.

Belanda merupakan satu-satunya pihak yang terlibat dalam proses aneksasi West Papua. ILWP bersama dukungan rakyat West Papua akan terus mendesak PBB agar melaksanakan hak penentuan nasib sendiri bagi West Papua. Free West Papua Campaign terus melakukan lobi dan kampanye politik agar dunia mengetahui tentang pendudukan ilegal penjajah Indonesia di teritori West Papua.( KOBOGAUNEWS/KNPBNEWS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar