Kamis, 10 April 2014

Pengungsi Papua Barat di PNG Hidup Dalam Ketakutan

Ilustrasi saat Benny Wenda Kampayekan Hak Penetuan Nasib Sendiri kepada rakyat papua yang tinggal di berbatasan PNG
YOGYAKARTA. TIMIPTU NEWS. Sejumlah anggota OPM dari Papua ini telah dilaporkan menyeberang dari Indonesia sejak bentrokan terjdi di perbatasan PNG DAN Indonesia. Merdeka mengatakan pengungsi Papua Barat yang tinggal di Vanimo di Papua Nugini takut mereka akan dibunuh sebagai pembalasan atas bentrokan bersenjata di pos perbatasan Wutung PNG-INDONESIA. (Pada 9 April 2014)

Pendiri Kampanye Benny Wenda mengatakan para pengungsi percaya jika polisi PNG gagal menemukan para pemberontak maka Indonesia akan memaksa mereka untuk menangkap pengungsi Papua Barat dekat perbatasan.

Dia mengatakan para pengungsi telah mengatakan kepadanya bahwa mereka hidup dalam ketakutan. "Karena mereka telah mengalami ketika militer Indonesia tidak bisa menemukan para pejuang kemerdekaan karena mereka lari ke semak-semak. Dan kemudian mereka menggunakan polisi Papua Nugini untuk melihat ke Papua Nugini. Jika mereka tidak bisa menemukan mereka, maka akan membakar rumah dan mengejar sampai dapat. Kata seorang pengusi kepada Beny Wenda. (Bidaipouga Mote)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar